Berita

PENYEBARLUASAN INFORMASI PEMBANGUNAN DAERAH MELALUI MEDIA TRADISIONAL
Ditulis oleh : vera,   Pada tanggal 23 Mei 2016 Lihat Berita Lainnya

Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah melalui Media Tradisional

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang menyelenggarakan Kegiatan Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah melalui Media Tradisional (Pagelaran Wayang Golek), Jumat (20/05) di Halaman Kantor Desa Pagon Kec. Pagaden Barat. Menghadirkan dalang Yogaswara Sunandar Sunarya dari Lingkung Seni Giri Harja 3 Putra Bandung dengan lakon ”Jaya Tigasan”, Ribuan penonton hadir memadati halaman kantor desa dan jalan diseputaran desa.
Menurut  PLT Kepala Diskominfo Kab.Subang Drs.H.Cecep Supriatin, M.Si, kegiatan yang menjadi agenda rutin Diskominfo Kab. Subang tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, memelihara kontinuitas partisipasi dalam usaha pembangunan serta terserapnya aspirasi, harapan dan opini masyarakat oleh pemerintah melalui proses penyampaian informasi melalui sarana komunikasi dan informatika yang ada seperti Media Tradisional (Pagelaran Wayang Golek).
Lebih lanjut Cecep mengatakan, dipilihnya Media Tradisional sebagai sarana penyebarluasan informasi, dikarenakan minat masyarakat Kab. Subang dalam menyaksikan kesenian tradisional seperti ini cukup tinggi, sekaligus sebagai upaya pelestarian budaya tradisional masyarakat Jawa Barat.
Cecep mengatakan, materi sosialisasi terkait kebijakan pemerintah terutama yang berkaitan dengan permasalahan seputar pelestarian nilai-nilai Gotong Royong di masyarakat dan Program GAPURA (Gerakan  Pembangunan Untuk Rakyat) di Kab. Subang.
“Mudah-mudahan penyebarluasan informasi pembangunan Kab.Subang melalui media wayang golek ini, masyarakat bisa lebih memahami pesan-pesan yang disampaikan. Selain sebagai tontonan kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah tuntunan,” ungkapnya.
Sementara itu Kepala Desa Pangsor Nining Kurniasih, berterima kasih kepada Pemkab.Subang dalam hal ini Diskominfo karena permohonannya diterima sehingga kegiatan pagelaran wayang golek ini bisa terselenggara di Desa Pangsor. ”Suatu kegembiraan bagi kami dengan adanya kegiatan ini,” lanjutnya.
Pada kegiatan tersebut Nining berharap Pemkab.Subang bisa memperhatikan kondisi insfrastruktur di Pagon terutama jalan. ”Di Pagon jalan masih jelek, akses menuju Kec. Pagaden Barat pun masih rusak belum ada perbaikan. Mohon kepada Pemkab.Subang untuk diperhatikan, ”ungkap Nining yang juga menuturkan bahwa Desa Pangsor peringkat Ke-2 lunas PBB di Kec. Pagaden Barat.

Kontak Kami

Alamat: Jln. Mayjen Soetoyo No. 46 Subang
Telepon
Dinas:
0260 411318
LPSE: 0260 416406
Benpas:
Fax
Dinas: 0260 411318
E-mail
Dinas: diskominfo@subang.g.o.id
LPSE: lpse@subang.go.id
Admin : admin@diskominfo.subang.go.id

Internet Sehat